Teknologi - Lifestyle - Abub

Sedang Memuat
Selamat Datang

Cara Mudah Menggunakan Fitur Polling Facebook di Android dan iOS

Nilai 4.8/5 berdasarkan 176 ulasan para pembaca.

Cara Mudah Menggunakan Fitur Polling Facebook di Android dan iOS

Fitur polling di facebook ini digunakan untuk pemungutan suara baik untuk Individu maupun Halaman di platform Android, iOS, dan Desktop.

Dengan hadir nya fitur polling ini memungkinkan kamu dan Pages/Halaman untuk bisa melakukan pemungutan suara kepada teman, kerabat dan penggemar mengenai topik apa pun yang mereka semua sukai.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan opsi foto dan GIF agar polling kamu menjadi lebih menarik.

Pihak Facebook menyebut, polls ini merupakan sebuah cara populer bagi pengguna untuk bisa mengumpulkan pendapat dan memulai percakapan secara online.

Selama beberapa tahun terakhir, Facebook telah menghadirkan polling ke dalam Messenger dan Instagram Stories. Kali ini, facebook menghadirkan polling ke aplikasi Facebook.

Berkat akuisisi Facebook atas aplikasi tbh yang berfokus pada polling dan messaging, Facebook bisa menyediakan fitur polling di aplikasi Facebook.

Melalui fitur polling ini kamu dapat membandingkan dua film favorit, meminta pendapat tentang sesuatu seperti pakaian mana yang akan dipakai, atau kamu juga bisa mengumpulkan pendapat tentang foto yang akan dipakai untuk profile picture, dan berbagai pilihan lainnya.

Cara Menggunakan Fitur Polling di Facebook.

Untuk menggunakan fitur polling ini caranya cukup mudah.
Pertama kamu buka Facebook kemudian klik '"Apa yang sedang Anda pikirkan"' jika kamu sedang berada di profil, atau pilih "tulis sesuatu" jika kamu ingin mem-posting ke sebuah Page/Halaman.

Cara Mudah Menggunakan Fitur Polling Facebook di Android dan iOS


Selanjutnya kamu pilih ikon '"Polls"' untuk membuat sebuah polling.

Kemudian, kamu tulis pertanyaan dalam kotak status yang bertuliskan '"Ajukan pertanyaan"' selanjutnya isi dua pilihan yang akan di pilih orang-orang dalam polling.

Jika kamu ingin menggunakan foto, kamu bisa mengunggah gambar sendiri atau kamu bisa memilih dari ribuan GIF yang tersedia untuk menambahkan komponen visual ke polling kamu.

Kamu kemudian bisa menetapkan kapan periode polling nya berakhir. Ada beberapa opsi yang tersedia diantaranya satu hari, satu minggu, atau beberapa waktu khusus.

Selanjutnya kamu bisa mengunggah polling dan memperhatikan suara yang masuk di polling mu.

Sebagai pembuat polling, kamu dan juga orang-orang yang sudah memilih dapat melihat apa yang orang lain pilih.

Semoga bermanfaat !

Label: ,,

Buka Komentar Facebook
Buka Komentar Email