Teknologi - Lifestyle - Abub

Sedang Memuat
Selamat Datang

Cara Mengoptimalkan Penggunaan Play Store

Nilai 4.8/5 berdasarkan 176 ulasan para pembaca.

Berikut ini beberapa cara mudah dan harus kamu lakukan agar kamu bisa menggunakan Play Store secara optimal, efektif, dan efisien.

Semua pengguna android pastinya sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini, dengan Play Store kita bisa mengunduh dan menambah koleksi aplikasi dan game yang kita butuhkan atau yang di sukai.

Cara Mengoptimalkan Penggunaan Play Store

Kamu yang sering menggunakan Play Store harus tahu sejumlah trik ini agar kamu bisa menggunakan Play Store secara efektif dan efisien. Di Play Store ada beberapa fitur yang bisa kamu manfaatkan, untuk mengoptimalkan pemakaiannya. Dengan trik ini semoga dapat memperkaya pengalaman kamu dalam menggunakan Play Store.

Berikut tips dan trik yang dapat kamu gunakan untuk merasakan pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan Play Store.

Ada lima tips dan trik yang Abubz sajikan untuk optimalkan penggunaan toko aplikasi tersebut.

1. Periksa aplikasi apa saja yang pernah dipasang di perangkat android kamu.

Kamu pernah lupa aplikasi apa saja yang pernah kamu pasang di perangkat Androidmu?
Hal semacam ini memang kerap ditemui, apalagi ketika kamu berencana untuk memasang kembali aplikasi tersebut.

Dengan kecanggihan Play Store, seluruh rekam jejak aplikasi yang pernah kamu pasang dalam satu akun Google tersimpan rapi. Cara melihatnya kamu cukup membuka “My apps & games”, kemudian pilih “Library” di kolom paling kanan. Di kolom itu, kamu dapat melihat seluruh aplikasi yang pernah di unduh dan dipasang di perangkat androidmu.

2. Atur aplikasi baru yang muncul di Home Screen.

Jika kamu tak suka dengan kemunculan shortcut aplikasi anyar yang baru diinstal di Home Screen android mu, kamu bisa mengaturnya di play store agar hal tersebut tak terjadi.
Google menyediakan fitur ini di play store sehingga memungkinkan kamu melakukan pengaturan fitur ini. Caranya kamu cukup membuka Settings di Google Play Store, lalu hapus centang di “Add icon to Home Screen”.

3. Mencari aplikasi berdasarkan pengembang (developer).

Rata-rata pengguna Android mungkin terbiasa mencari aplikasi atau game berdasarkan namanya, tapi sebenarnya kamu dapat melakukan pencarian aplikasi atau game berdasarkan nama pengembang (developer).
Cara ini ampuh apabila kamu ingin mencari aplikasi atau game namun kamu hanya mengingat nama pengembang dan bukannya nama aplikasi. Untuk melakukannya, kamu cukup mengetik:
pub:[nama pengembang] di kolom pencarian. Misalnya: pub:[supercell]

Cara Mengoptimalkan Penggunaan Play Store

4. Matikan fitur auto-update aplikasi dan game.
Jika kamu sering kaget dengan aplikasi yang ada di perangkat android kamu tiba-tiba melakukan pembaruan secara otomatis, Apalagi jika pembaruan aplikasi tersebut di rilis dalam durasi yang singkat dan berakibat pada konsumsi kuota internet kamu.
Tenang, Google sendiri memberi keleluasaan pada pengguna untuk dapat mengatur aplikasi apa saja yang diizinkan dan dapat melakukan pembaruan secara otomatis. Cara mengaturnya yaitu kamu cukup pilih aplikasi yang tak ingin diperbarui secara otomatis, buka tombol di atas kanan dan hapus centang di Auto-update.

5. Mencoba aplikasi versi beta.

Lewat kolom bernama “Early Access”, pengguna android dapat mencoba beragam aplikasi yang sedang dalam pengembangan.
Jika kamu ingin mencobanya kamu cukup membuka kolom Early Access yang biasanya muncul di halaman depan Play Store bersama kolom lain, seperti Editor's Choice. Namun perlu diingat, aplikasi semacam ini biasanya belum sempurna dan masih memiliki kendala teknis, ya di maklum namanya juga aplikasi dalam tahap pengembangan.


Semoga bermanfaat.

Label: ,

Buka Komentar Facebook
Buka Komentar Email

0 Response to "Cara Mengoptimalkan Penggunaan Play Store"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik pembahasan dan dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai EYD
dan berkomentarlah dengan kata yang sopan.

Terima Kasih :)