Teknologi - Lifestyle - Abub

Sedang Memuat
Selamat Datang

Cara Mengetahui Pembatasan Kecepatan Koneksi Internet Oleh Operator Seluler

Nilai 4.8/5 berdasarkan 176 ulasan para pembaca.

Ada hal menarik yang menjadi perbincangan dan keluhan para pengguna internet, pasalnya ada beberapa operator seluler yang memiliki kecepatan internet 4G di SpeedTest tetapi kecepatannya lambat saat digunakan untuk mengakses YouTube dan kualitasnya pun rendah, ini merupakan hal yang sangat umum dikeluhkan oleh pengguna operator seluler.

Untuk mengetahui apakah operator seluler yang kamu gunakan membatasi kecepatan akses internetmu saat kamu mengakses layanan tertentu, kamu bisa mengeceknya menggunakan Aplikasi Wehe, aplikasi ini membantu mendeteksi jika operator telekomunikasi mencekik kecepatan internet untuk layanan tertentu.

gambar Cara Mengetahui Pembatasan Kecepatan Koneksi Internet Oleh Operator Seluler


Undang-undang netralitas data mengharuskan operator untuk memperlakukan semua data secara identik, namun, dalam praktiknya, ini tidak selalu terjadi. Untuk membantu menghilangkan pertanyaan, Aplikasi Wehe yang dibuat oleh Northeastern University, dapat menguji kecepatan ke berbagai layanan pada ponsel pintar, seperti YouTube, Spotify, Netflix, Amazon, Vimeo, dan lainnya, dan akan cepat membantu mendeteksi apakah lalu lintas dari layanan ini sedang diperlakukan berbeda oleh operator.

Ini adalah aplikasi yang membantu menemukan bahwa di beberapa negara, ada beberapa bahkan hampir semua operator besar sengaja memperlambat akses ke layanan seperti YouTube dan Netflix dengan alasan bahwa itu adalah sesuatu yang diperlukan untuk keperluan "manajemen jaringan".

Memang kita berhak mendapatkan kualitas koneksi internet yang cepat menggunakan paket data yang kita beli, namun mungkin operator juga ingin menyamaratakan kecepatan internet untuk semua pengguna sehingga koneksinya di batasi, namun mungkin juga itu merupakan strategi operator seluler agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Entahlah, yang jelas saya enggak suka dengan pembatasan kecepatan koneksi internet :v kalo kamu gimana ? :D

Label: ,,

Buka Komentar Facebook
Buka Komentar Email

0 Response to "Cara Mengetahui Pembatasan Kecepatan Koneksi Internet Oleh Operator Seluler"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik pembahasan dan dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai EYD
dan berkomentarlah dengan kata yang sopan.

Terima Kasih :)